NPHD ‘Diteken’, KPU Bolmong Beri Apresiasi ke Pemda

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua KPU Bolmong menanda tangani MoU NPHD Anggaran Pilkada bersama Bupati

Ketua KPU Bolmong menanda tangani MoU NPHD Anggaran Pilkada bersama Bupati

 

ADVETORIAL, –  NASKAH Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow, akhirnya ditanda tangani Senin (07/06/2016) kemarin oleh Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan dan Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel, dengan anggaran yang sesuai yakni Rp25,3 miliar.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Bolmong dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong, karena telah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2017, lewat anggaran yang disiapkan,” ujar Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel, menanda tangani NPHD tersebut.

 

Ketua KPU Bolmong memeriksa dengan teliti redaksi NPHD anggaran Pilkada

Ketua KPU Bolmong memeriksa dengan teliti redaksi NPHD anggaran Pilkada

 

Dalam kesempatan itu, Fahmi menegaskan kalau disetujuinya anggaran sebesar Rp25,3 miliar tersebut, bukanlah hasil dari lobi politik antara pihaknya selaku penyelenggara ke pemerintah daerah.

“Ini merupakan hasil dari rasionalisasi anggaran yang telah dibuat oleh kami pihak KPU Bolmong, tapi hasil rasionalisasi anggaran Pilkada. Kami (KPU red) sangat terbuka dengan Pemda dan DPRD untuk membahas lagi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), baik itu ditingkat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Bolmong, pada Senin lalu. Sehingga, menemukan angka Rp 25.380.471.100, dari Rp 25, 8 Milyar lalu,” jelasnya.

 

Pemberian NPHD dari Bupati Bolmong kepada Ketua KPU

Pemberian NPHD dari Bupati Bolmong kepada Ketua KPU

 

Dengan ditandatanganinya NPHD maka KPU Bolmong langsung bergerak untuk pelaksanaan tahapan. Namun, sebelum anggaran jalan masih ada tahapan yang wajib dilalui. “NPHD ini akan diregistrasi dulu ke Kementrian Keuangan RI, baru kemudian dilaporkan ke KPPN,” ujar Ketua Divisi Keuangan dan Logistik, Lilik Mahmudah S Sos I.

 

Foto bersama usai penanda tanganan NPHD

Foto bersama usai penanda tanganan NPHD

 

Informasi dirangkum, saat ini KPU Bolmong sedang mempersiapkan untuk seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dimulai 21 Juni mendatang.  (advertorial/jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.