ADV2 ADV2

Pasar Senggol Lolak Mulai Beroperasi

Bagikan Artikel Ini:
Pasar Senggol Lolak Mulai Beroperasi

Bupati bersama Pemuda kecamatan Lolak sesaat sebelum pembukaan pasar senggol

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tidak hanya di Kotamobagu, di Kabupaten Bolaang Mongondow pun ternyata ada pasar senggol yang nantinya akan memenuhi kebutuhan belanja warga yang ada di daerah tersebut dalam merayakan Idul Fitri nanti. Bahkan, pasar senggol yang merupakan inisiatif dari LSM Garputala tersebut mendapatkan dukungan pemerintah. Hal ini tercermin dari pernyataan Asisten II Pemkab Bolaang Mongondow, Jack Damopolii mengatakan kalau hal tersebut merupakan terobosan luar biasa para pemuda di Kecamatan Lolak. “Dengan melibatkan sejumlah pemuda di beberpa desa, tentu kegiatan ini menganut konsep pemberdayaan, yang secara tidak langsung turut juga memberi lapangan pekerjaan bagi pemuda,” ujar Damopolii.

Dirinya pun berharap, keberdaan pasar senggol setiap tahun tersebut dapat menekan angka kriminalitas yang kerap dilakukan oleh para pemuda. “dengan demikian, ini merupakan sesuatu yang sangat positif tentu,serta harus mendapatkan dukungan dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan pasar dadakan yang digelar setahun sekali tersebut ternyata sudah dilakukan sepanjang 5 tahun terakhir.  “Pelaksanaan pasar senggol ini telah ada lima tahun belakangan setiap sebelum lebaran tiba. Dan alhamdulillah, kegiatanyapun mendapat restu dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten hingga di tingkatan Desa dan itu di tandai dengan di keluarkanya rekomendasi kegiatan,” kata Abdulah Mokoagow salah satu Panitia Pelaksana.

Adapun motivasinya meyelenggarakan pasar senggol tersebut, tak lain adalah untuk membantu mendekatkan fasilitas yang dapat memberi banyak pilihan bagi warga untuk mencukup kebutuhan dalam merayakan lebaran. “Saat ini ada 150 an pedagang dari berbagai daerah di Sulut yang telah menempati Lapak-lapak yang telah kami sediakan,” tambahnya. (supandri/jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.