Pemkab Bolmong Setujui Dana Pilkada Sebesar Rp25,3 Milyar

Bagikan Artikel Ini:
Bupati bersama KPU Bolmong usai penanda tanganan NPHD

Bupati bersama KPU Bolmong usai penanda tanganan NPHD

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya menyetujui pengalokasian dana Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada Februari 2017 mendatang sebesar Rp25,3 milyar. Hal ini tercermin dari pelaksanaan penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Bolmong yang dilakukan langsung oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan bersama dengan KPU Bolmong, Selasa (07/06/2016) kemarin.

Dalam penanda tanganan tersebut, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan berpesan agar pihak KPU Bolmong bisa memaksimalkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya. “Ini merupakan kewajiban pemerintah untuk menyediakan dana dalam rangka menggelar hajatan demokrasi berupa Pilkada,” ujar Salihi.

Dalam kesempatan itu Salihi juga berharap agar pelaksanaan Pilkada Bolmong yang tahapannya saat ini tengah digulir tidak menemui kendala. “Semoga proses tahapan Pilkada Bolmong bisa berjalan dengan baik, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Fahmi Ghazali Gobel pada kesempatan itu memberikan apresiasi terhadap Pemkab Bolmong beserta dengan jajaran DPRD Kabupaten Bolmong yang telah menyetujui pengalokasian anggaran untuk pelaksanaan Pilkada tersebut. “Anggaran sebesar ini merupakan hasil rasionalisasi yang telah kami sevara internal, serta dikoreksi dengan teliti oleh TAPD bersama dengan DPRD Bolmong. Apresiasi tentu kami berikan kepada pihak pemerintah dan DPRD yang menyetujui alokasi anggaran sebesar ini, untuk pelaksanaan Pilkada Bolmong nanti,” imbuh Fahmi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.