ADV2 ADV2 ADV2

Penggunaan Anggaran Triwulan I dan II Diperiksa

Share This:

Penggunaan Anggaran Triwulan I dan II Diperiksa

Meike Mamahit

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM — Pihak Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim,  mulai ‘meguliti’ jajaran SKPD di daerah tersebut, hal ini menyusul dengan proses penggunaan anggaran triwulan I dan II diperiksa dengan seksama oleh mereka.  Kepala Inspektorat Boltim Meike Mamahit, pemeriksaan selain bertujuan untuk memperbaiki kesalahanku dalam pengguna anggaran SKPD, juga meminimalisir bertumpuknya lapoaran-laporan lainnya. Dalam pemeriksaan, juga ada proses pembinaan serta mengingatkan pengguna anggaran dari sisi administrasi sebagai mana mestinya.
“Selain itu, kami juga memberikan pemahaman pada mereka terhadap sistem kepatuhan. Pemeriksaan triwulan 1 dan 2 prosesnya sudah digabung, selanjutnya tinggal menunggu waktu proses pemeriksaan pada triwulan 3 dan 4 yang merupakan masa pengguna anggaran yang cukup besar dilakukan,” ujar Meyke.
Lanjutnya, sudah sekitar 60 persen SKPD yang diperiksa dan ditargetkan pemeriksaan tuntas sebelum libur lebaran. “Mudah-mudahan bisa selesai 29 atau 30 bulan ini,” lanjutnya.
Mengenai temuan kesalahan dalam pemeriksaan, Inspektorat belum memiliki data karena belum dilaporkan tim pemeriksa. Namun pasti setelah selesai melakukan pemeriksaan tim akan membuat laporan pokok-pokok hasil pemeriksaan (P2HP). “Selanjutnya, P2HP ini akan dikirim kembali ke masing-masing SKPD untuk ditanggapi,” tutupnya. (Mon77)

author

Author: