ADV2 ADV2

Pengrajin Batu Bata Bakal Dapat Bantuan Mesin Cetak

Bagikan Artikel Ini:
Mesin cetak batu bata yang akan disalurkan ke pengrajin di Kotamobagu

Mesin cetak batu bata yang akan disalurkan ke pengrajin di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemkot Kotamobagu terhadap sector riil masyarakat di daerah itu ternyata cukup besar. Ini tercermin dari rencanan pemerintah melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) kotamobagu yang dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan berupa mesin pencetak batu bata, kepada dua kelompok pengrajin batu bata di Kotamobagu.

 “Nantinya dalam waktu dekat ini kita akan melakukan bembekalan Kelompok – Kelompok yang mendapatkan mesin cetak batu bata, agar ketika mesin tersebut diserahkan bisa segera dimaksimalkan,” ujar Kepala Disperindagkop-PM Herman Aray, melalui kepala bidang Perindustirian Hj Fadlun Paputungan,

Lanjutnya yang akan memandu mengoperasikan para kelompok langsung di datangkan dari jawa “Nantinya instuktur dalam memberikan pelatihan itu langsung dari jawa yang biasa mengoperasikan mesin cetak batu bata”Ujarnya.

Adapun keunggulan dari mesin cetak batu bata tersebut, menurut Fadlun akan meminimalisir tenaga manusia. “Selain itu mesin ini setiap jam bisa mencetak lebih dari 1500 sampai dengan 2000 batu bata dengan kualitas yang baik juga,” jelasnya.

Meski demikian, Fadlun mengatakan kalau bantuan tersebut nantinya akan terus dimonitoring mereka, sehingga mesin cetak tersebut diharapkan benar-benar mampu memaksimalkan potensi perekonomian dari kelompok pengrajin tersebut. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.