ADV2 ADV2

Penjabat Bupati Bolmong Diminta Harus Putra Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Penjabat Bupati Bolmong Diminta Harus Putra Daerah

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pasca berakhirnya masa jabatan Bupati  dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Salihi Mokodongan-Yani Tuuk, sejumlah elemen warga meminta kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey untuk mengusulkan Penjabat Bupati Bolmong, dengan memprioritaskan putra daerah.
Keterwakilan aspirasi warga Bolmong ini salah satunya disampaikan AktiviscLSM Gerakan Peduli Tanah Lahir (Garputala), Adriadi Paputungan. Ia mengatakan, Pjs Bupati Bolmong harus mengetahui karakteristik dan adat istiadat masyarakat yang ada di Bolmong. ”Pejabat asli putra daerah semuanya di Bolmong Raya banyak yang berkwalitas. Jadi saya minta agar bapak Gubenur sebaiknya memprioritaskan putra daerah sebagai Pjs Bupati Bolmong,” tegasnya.
Selain itu, ia meminta  Sementara Pjs Bupati Bolmong, agar steril atau tidak terkontaminasi kepentingan politik Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar 2017 nanti.c”Kami minta agar Pjs Bupati Bolmong benar-benar independen dan tidak membawa misi tertentu yang hanya merusak tatanan demokrasi di Bolmong,” pintanya.
Menurut aktivis vokal ini, hal tersebut harus menjadi pertimbangan oleh Gubernur, untuk mengantisipasi tejadinya konflik ditengah masyarakat, terlebih khusus para pendukung calon Bupati yang akan mengikuti Pilkada nanti. “Masyarakat Bolmong adalah masyarakat yang cinta damai jangan sampai kerukunan yang dibangun selama ini menjadi rusak hanya karena kepentingan sgelintir orang,” terangnya.
Diketahui, sebagaimana informasi yang dirangkum saat ini Pemerintah Provinsi Sulut telah mengajukan tiga nama putra terbaik sulut ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diusulkan menjadi Pjs Bupati Bolmong. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.