Peralatan Pembuat Gula Aren Segera Disalur

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –Sedikitnya 12 Kelompok Tani (Koptan) gula aren, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. Adapun bantuan kepada Koptan yang beranggotakan 65 orang tersebut berupa peralatan untuk membuat gula aren yang merupakan produk local.

Kepala Kantor Koperasi, UKM dan Pasar Jantra Damopolii mengatakan, bantuan ini untuk menggenjot produksi gula yang merupakan salah satu prodak unggulan di Boltim. “Jika peralatan produksi lengkap, tentunya berpengaruh pada produksi gula aren. Dan ini bakal jadi prodak unggulan,” katanya.

Lanjutnya, penyerahan bantuan berupa barang bertujuan untuk meminimalisir penyalah gunaan bantuan. “Selain Anggota Poktan tidak direpotkan membeli perlengkapan, juga sebagai tujuan asas pemanfaatan bantuan,” terangnya.

Diharapnya, bantuan tersebut bisa digunakan oleh pelaku UKM denga baik. Sebab menurutnya, UKM adalah salah satu sektor ekonomi yang harus ditingkatkan. “Kita akan mengevaluasi secara berkala kelompok yang mendapat bantuan,” tutupnya.(Mon77).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.