ADV2

Piala Adipura Dikembalikan ke KLH

Bagikan Artikel Ini:
Piala Adipura Dikembalikan ke KLH

Kepala BPBD Kotamobagu Imran Amon saat memegang piala Adipura

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penghargaan dalam hal kebersihan di daerah, dalam hal ini Piala Adipura dikembalikan ke KLH (Kementerian Lingkungan Hidup) oleh Pemkot Kotamobagu. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu Imran Amon saat dikonfirmasi beritatotabuan.com, Jumat (17/06/2016) malam ini lewat telepon selulernya.

“Iya, piala Adipura itu untuk sementara dikembalikan ke KLH, untuk menunggu apakah tanda Adipura yang ada dalam piala tersebut akan bertambah menjadi empat atau seperti apa,” ucap Imran,

Imran mengatakan, Pemkot Kotamobagu langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara akan memaparkan langsung di hadapan pihak Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), terkait dengan kesiapan dan program pemerintah guna mendapatkan Adipura tersebut tahun ini. “Iya, seluruh konsep sudah kami siapkan dan matangkan dalam pemaparan itu. Yang jelas Walikota akan memaparkan konsep itu dihadapan dewan Adipura yang berjumlah 9 orang,” tuturnya.

Imran pun menyatakan keoptimisan dirinya kalau Kotamobagu dapat meraih Adipura tahun ini. “Yang jelas kami sangat optimis Kotamobagu akan mendapatkan Adipura, sebab usaha kami setiap SKPD tentu telah sangat maksimal selama ini,” ucapnya.

Keotimisan tersebut, tambah Imran setelah adanya undangan dari KLH kepada Kotamobagu untuk memaparkan di hadapan dewan Adipura, dimana dari Sulut sendiri menurutnya yang diundang hanya 3 daerah. “Yang diundang untuk pemaparan selain Kotamobagu ada Bitung dan juga Kabupaten Sangihe. Ini mudah-mudahan pertanda kalau Kotamobagu bisa meraih Adipura tahun ini,” tutupnya. (jun)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.