Rencanakan Perubahan Jalur Jelang Lebaran

Bagikan Artikel Ini:
Rencanakan Perubahan Jalur Jelang Lebaran

Sehan Ambaru

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kota Kotamobagu saat ini tengah melakukan perencanaan untuk perubahan jalur lalu lintas dalam rangka persiapan untuk pembuatan pasar senggol di Kelurahan Gogagoman, “Saat ini kami rencanakan perubahan jalur jelang lebaran nanti,” ujar Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu Agung Adati ST MSi, melalui kepala seksi perhubungan darat Sehan Ambaru SH, Selasa (14/06/2016) kemarin,

Untuk perubahan jalur lalu lintas itu sendiri, Sehan mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah menunggu barang berupa alat-alat pengatur rambu lalu lintas, “Sejumlah rambu lalu lintas sudah kami pesan. Kita tinggal menunggu kedatangan barang tersebut untuk kemudian kami pasang,” tambahnya.

Soal bagaimana rekayasa dari perubahan lalu lintas itu sendiri, Sehan belum mau berkomentar lebih. “Yang  jelas itu sudah kita rapatkan, untuk lebih jelas kita masih menunggu kedatangan dari barang yang dipesan,” tuturnya.

Soal kapan waktu perubahan jalur itu sendiri, Sehan menambahkan kalau tidak ada halangan akan dilakukan pecan depan. “Kalau barang berupa rambu lalu lint situ sampai pada pecan ini, maka perubahan jalur akan kita lakukan pecan depan,” tutupnya.

Proses perubahan jalur ini sendri, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, terlebih ketika arus lalu lintas mendekati perayaan Idul Fitri, yang diprediksi akan membludak diakibatkan oleh banyaknya orang yang berbelanja, guna memenuhi kebutuhan perayaan Idul Fitri mereka tahun ini. (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.