ADV2 ADV2 ADV2

Seratus Persen Siswa SMP di Boltim Lulus

Share This:

Seratus Persen Siswa SMP di Boltim Lulus

Yusri Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Angka kelulusan siswa SMP di Ujian Nasional (UN) tahun ini bisa dikatakan cukup sempurna, ini menyusul dengan kabar yang diterima kalau seratus persen siswa SMP di Boltim lulus secara keseluruhan. “Hasil UN telah diumumkan pecan lalu, dimana angka kelulusan siswa di daerah ini mencapai 100 persen,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii,

Yusri mengatakan pencapaian tersebut merupakan pertanda kalau mutu pendidikan di daerah itu kian meningkat setiap tahun. Presentasi kelulusan siswa sangat memuaskan,karena adanya peningkatan mutu pendidikan,” kata Yusri.

 Menurutnya, penentuan kelulusan siswa bukan saja berdasarkan nilai UN, tetapi nilai ujian sebelumnya yang mereka ikuti. Kewenangan kelulusan siswa ada ditangan pihak sekolah. “Kelulusan siswa ditentukan oleh dewan sekolah melalui ujian ujian yang telah dikuti.Namun pihaknya terus berupaya sehingga siswa nantinya tidak akan kesulitan mencari sekolah yang diinginkan tetapi menetapkan standar nilai yang tinggi,” tuturnya.

Ditambahkanya, dalam penerimaan siswa siswi baru,pihaknya melarang untuk memungut biaya pendaftaran,pasalnya sekolah sudah mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). “Saya berharap tidak ada pungutan dalam penerimaan siswa siswi baru,sehingga anak yang kurang mampu dapat mendapatkan hak yang sama dengan anak yang lain,selain itu sudah menganggarkan seragam sekolah dan sepatu bagi siswa siswi yang tidak mampu,laporkan jika ada pihak sekolah yang memungut iuran pendaftaran murid baru,” imbuhnya.  (Mon77)

Tags:
author

Author: