ADV2 ADV2

Tak Kunjung Beroperasi, DPRD Bolmut Sorot Kegunaan Pasar Boroko

Bagikan Artikel Ini:
Tak Kunjung Beroperasi, DPRD Bolmut Sorot Kegunaan Pasar Boroko

Rahman Dontili

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Belum adanya aktifitas perdagangan di Pasar Boroko semenjak diresmikan pada 2 Juli 2016 lalu, mendapatkan sorotan tajam dari Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Rahman Dontili. “Pasar tersebut harusnya segera difungsikan, sebab lokasi pasar yang lama bisa menganggu arus lalu lintas di wilayah sana,” ujar Rahman.

Dirinya pun meminta agar instansi teknis terkait segera mengambil langkah, untuk bisa memfungsikan pasar tersebut dalam waktu dekat. “Terlebih jelang lebaran ini, tentunya aktifitas transportasi serta perdagangan di daerah akan semakin meningkat. Instansi teknis jangan hanya mendiamkan hal ini. Harus ada langkah yang lebih serius dan tegas agar pasar tersebut bisa segera difungsikan,” tuturnya.

Di tempat berbeda, Kepala  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindakop), Uten Datunsolang, mengatakan kalau pemindahan pedagang dari pasar lama sudah direncanakan mereka pada 3 Juni lalu. Namun demikian, hal tersebut harus tertunda disebabkan kondisi awal Ramadhan. “Banyak pedagang yang mengeluh kesulitan untuk memindahkan barang dagangan mereka. Untuknya, mereka meminta waktu hingga selesai lebaran,” imbuh Datunsolang.

Dirinya pun menambahkan kalau pihak Disperindagkop dan pedagang telah menyepakati untuk melakuakn relokasi usai lebaran nanti. (indra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.