ADV2 ADV2

Tujuh Miliar DAK Dialokasikan Buat SD dan SMP

Bagikan Artikel Ini:
Tujuh Miliar DAK Dialokasikan Buat SD dan SMP

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sekitar Rp7 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu khusus untuk bidang pendidikan, akan disalurkan bagi sekolah di tingkat SD dan SMP. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Drs Hi Jainuddin Damopolii kepada sejumlah awak media, Kamis (02/06/2016) kemarin. “Untuk sekolah tingkat SMA dan SMK pengelolaannya sudah dialihkan ke Pemprov Sulut. Makanya, dana tersebut hanya akan diberikan bagi SD dan SMP sahja,” ujar Jainuddin,

Jainuddin mengatakan kalau pembagian DAK tersebut akan dilakukan dengan skala prioritas. “Hal ini sebagai upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di daerah,” tambahnya.

Diingatkan Jainuddin, untuk memaksimalkan penggunaan Dana Alokasi Khusus, jangan hanya sebatas pada infrastruktur saja. Tetapi pemanfaatan untuk kebutuhan lain, terutama peningkatan mutu dan kualitas pendidikan harus diperhatikan.

“Harus ada ketersediaaan fasilitas yang memadai untuk para pelajar di Sekolah,  ini penting, agar  nantinya akan melahirkan pelajar-pelajar yang terampil, cerdas dan  berprestasi,” tutupnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.