ADV2 ADV2 ADV2

Turun ke Lokasi Longsor, Tatong ‘Boyong’ Sejumlah Kepala SKPD

Share This:

Walikota saat meninjau lokasi longsor di Kelurahan Gogagoman

Walikota saat meninjau lokasi longsor di Kelurahan Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Gerak cepat dilakukan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara begitu mendengar adanya longsor di wilayahnya. Senin (06/06/2016) malam kemarin, Tatong langsung turun ke lokasi terjadinya longsor di Kelurahan Gogagoman. Tidak hanya turun sendirian, Tatong dalam kesempatan itu memboyong sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) teknis guna memperbaiki akses jalan yang tertutup akibat longsor tersebut.

Pantauan beritatotabuan.com, di lapangan Kepala Dishubbudparkominfo Agung Adati, Kepala Dinas PU Sande Dodo, Kepala Dinas Tata Kota Bambang Ginoga ikut turun mendampingi Walikota.

“Mala mini kami upayakan akses jalan sudah bisa dibuka kembali. Saya sudah memerintahkan kepada sejumlah instansi teknis terkait untuk mengerahkan seluruh alat dan sumber daya yang dimiliki agar akses jalan ini segera dapat dilewati,” ujar Tatong,

Dirinya menambahkan kalau akses jalan tersebut sangat penting dalam berbagai hal, terutama pada sector perekonomian, terlebih di saat bulan Ramadhan seperti sekarang ini.

“Saat ini sudah ada dua unit mobil pemadam kebakaran yang siap untuk menyemprot lumpur yang menghalangi jalan. Selain itu sejumlah alat dari SKPD lain juga sementara disiapkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Tatong juga mengatakan untuk sejumlah warga yang dievakuasi akibat bencana longsor tersebut akan disiapkan tenda pengungsian. “BPBD Kotamobagu segera menyiapkan tenda pengungsian bagi warga yang dievakuasi,” tutupnya. (fitra/jun)

 

Tags:
author

Author: