ADV2 ADV2

Warga Calon Penerima RTLH Dibekali Ilmu Bangunan

Bagikan Artikel Ini:
Pembekalan kepada calon penerima RTLH Kotamobagu

Pembekalan kepada calon penerima RTLH Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Masyarakat yang akan menerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun ini oleh Pemkot Kotamobagu, Rabu (08/06/2016) kemarin dikumpul oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disnsosnaker). Pengumpulan sekitar 50 Kepala KEluarga (KK) yang akan menerima bantuan RTLH tersebut dilakukan untuk pemberian pelatihan terkait dengan cara membangun rumah dengan anggaran yang minim dan seadanya.

“Dalam pelatihan ini kami mengundang Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memaparkan bagaimana membangun rumah yang kuat dengan anggaran seadanya,” ujar Kepala Dinsosnaker Kotamobagu Haris Podomi SH, melalui Kepala Bidang Sosial Roy Paputugan kepada beritatotabuan.com,

Dengan pelatihan tersebut, Roy berharap agar warga yang menerima bantuan RTLH tersebut bisa memaksimalkan pemberian pemerintah untuk membangun rumah layak huni sebagai tempat tinggal mereka. “Dengan demikian mereka bisa mengetahui dengan detail cara dan teknik membangun rumah dengan anggaran yang minim, tanpa mengurangi kualitas bangunan tersebut,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, dari amatan beritatotabuan.com, dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM yang dalam kesempatan tersebut membuka dengan resmi pelatihan itu. (fitra/jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.