BPBD Bolmong Siagakan Kapal Dolpin dan Perahu Karet di Pantai Bungin

Share This:

BPBD Bolmong Siagakan Kapal Dolpin dan Perahu Karet di Pantai Bungin

Channy Wajong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perayaan lebaran ketupat di Kecamatan lolak, diperkirakan akan memicu datangnya pengunjung dari berbagai wilayah. Seperti biasanya, kawasan wisata yang ada di sekitarnya, seperti Pantai Bungin dan Pulau Molosing juga akan turut dipadati pengunjung sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, demi mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong menurunkan dua bua kapal pengawas.

Kepala BPBD Bolmong, Chany Wayong mengatakan, untuk memantau kawasan laut di seputaran kawasan wisata dan sekitarnya, pihaknya menurunkan satu unit kapal Dolpin dan satu lagi perahu karet. “Kapal tersebut, akan disiapkan untuk berpatroli, disekitar pantai Bungin selama satu hari penuh,” kata Channy  saat dikonfirmasi beberapa awak media, Selasa (12/07/2016) kemarin,

Tak sampai disitu saja, dirinya juga memastikan kalau pihaknya juga menurunkan tim penyelamat untuk mengantisipasi terjadi situasi darurat. “Beberpa personil kami telah dilati untuk penyelamatan, baik bencana alam, termasuk di laut, nah mereka itu jugala yang akan patroni bersama kedua perahu yang telah kami siapkan itu,” pungkasnya. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.