ADV2 ADV2 ADV2

Dana Desa Tahap II Segera Dicairkan

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,Dana Desa Tahap II Segera Dicairkan BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, akan segera mencairkan sisa Dana Desa (Dandes) tahap dua yakni 40 persen untuk 80 desa yang ada di Kabupaten Boltim. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Arsad Mamonto mengatakan pemanfaatan Dandes 60 persen oleh seluruh desa umumnya telah selesai. “Sebagian besar desa sudah menyelesaikan Dandes  tahap pertama,” tuturnya.
Arsyad mengatakan, dengan selesainya pemanfaatan Dandes tahap satu dipastikan para pemerintah desa kembali mencairkan 40 persen. “Jadi tidak lama lagi memasuki pekerjaan 100 persen. Sebab, pencairan tahap dua tinggal finising pekerjaan sebelumnya,” lanjutnya.
Arsyad menambahkan  pencairan tahap dua pemerintah desa tidak lagi mengalami kesulitan, sebab tinggal melanjutkan pencairan seperti tercantum pada Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan Rencana Kegiatan Anggaran Desa (RKADes). “Pencairan tahap dua tinggal mengacu pada draff anggaran yang dibuat masing-masing desa dengan sistem system simda desa,” pungkasnya. (Mon77).

Rate this article!
Tags:
author

Author: