Dinas PU Anggarkan Rp24 Miliar Untuk Kegiatan Fisik

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Dinas PU Anggarkan Rp24 Miliar Untuk Kegiatan Fisik KOTAMOBAGU – Pembangunan fisik untuk akhir tahun anggaran tetap dialokasikan anggarannya oleh Pemkot Kotamobagu pada APBD Perubahan tahun ini. Buktikanya, Dinas PU anggarkan Rp24 miliar untuk kegiatan fisik yang nantinya akan dialokasikan pada APBD perubahan tahun 2016 ini. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotambagu, Sande Dodo MT saat bersua dengan beritatotabuan.com, belum lama ini di DPRD Kotamobagu.

“Untuk pekerjaan fisik tetap dianggarkan sekitar Rp24 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun ini,” ucap Sande.

Sande mengatakan anggaran sebesar Rp24 miliar tersebut harus dialokasikan oleh mereka, mengingat dana itu merupakan Sisa Langsung Penggunaan Anggaran (Silpa) di tahun 2015. “Itu merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang menjadi Silpa di tahun 20165, makanya akan tetap dialokasikan pada APBD perubahan tahun ini,” tambahnya,

Soal keterbatasan waktu yang dikuatirkan menjadi kendala pada proses pekerjaan fisik di akhir tahun anggaran ini, Sande mengatakan kalau pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menghindari hal itu. “Kita akan awasi dengan ketat dengan memacu proses tender dan pekerjaannya sehingga bisa selesai tepat waktu,” tutupnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.