Discapilduk Kotamobagu Bakal Datangi Seluruh Tempat Kost

Bagikan Artikel Ini:
Discapilduk Kotamobagu Bakal Datangi Seluruh Tempat Kost

Virginia Oli

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pendadataan kependudukan di Kotamobagu terus dilakukan oleh pemerintah lewat instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk). Terbukti, dalam waktu dekat ini Discapilduk Kotamobagu bakal datangi seluruh tempat kost yang ada di daerah tersebut, guna melakukan pengawasan adanya indikasi penduduk yang telah menetap di Kotamobagu tanpa masuk dalam daftar kependudukan di daerah tersebut. “Ada indikasi banyak penduduk yang dari luar daerah sudah menetap di Kotamobagu baik dengan cara belajart dan bekerja. Makanya, kita akan melakukan sidak ke sejumlah tempat kost guna memastikan hal tersebut,” ucap Kepala Discapilduk Kotamobagu, Virginia Olii,

Olii mengatakan pihaknya tidak akan main-main dalam hal pendataan kependudukan tersebut. “Kalau memang ada yang sudah tinggal lebih dari enam bulan dan tidak mengantongi KTP Kotamobagu akan kita minta untuk segera mengurus dokumen kependudukan tersebut,” tambahnya.

Untuk melakukan inspeksi mendadak ke tempat kost tersebut, Olii mengatakan pihaknya akan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu sebagai instansi teknis yang berkewenangan dalam hal penegakan Perda. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.