Dishub Bolmong Dirikan Posko di Tiga Titik Rawan Kemacetan

Bagikan Artikel Ini:
Dishub Bolmong Dirikan Posko di Tiga Titik Rawan Kemacetan

Eka Korompot

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Terus meningkatnya jumlah kendaraan serta kepadatan lalu lintas terlebih menjelang perayaan lebaran mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Bolaang Mongondow melalui instansi teknisnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo). Ini terbukti dengan rencana instansi tersebut yang bakal mendirikan posko di tiga titik rawan kemacetan sepanjang jalur trans Sulawesi tersebut. “Tiga titik rawan kemacetan itu masing-masing Pasar Poigar, Pasar Inobonto dan Pasar Lolak. Nantinya akan ada tiga Posko yang berfungsi mengurai kemacetan di masing-masing titik tersebut,” ujar Kepala Dishubkominfo Bolmong, Drs Eka Korompot

Menurut eka, ketiga lokasi tersebut tidak memiliki jalur alternative, sehingga jika volume kendaraan meningkat, maka akan terjadi kemacetan sepanjang jalur tersebut. “Untuknya, kita akan menurunkan penambahan personil guna mengawasi arus lalu lintas di wilayah tersebut, sehingga kemacetan arus lalu lintas bisa kita antisipasi sejak awal,” jelasnya.

Eka mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan persiapan terkait dengan rencana pendirian tiga posko tersebut. “Kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat sejumlah personil Dishub akan mulai kita turunkan untuk memantu melancarkan arus lalu lintas di daerah itu,” tutupnya. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.