ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

KPU Bolmong Segera Buka Pendaftaran Pasangan Calon Independen

Share This:

KPU Bolmong Segera Buka Pendaftaran Pasangan Calon Independen BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses pendaftaran untuk pasangan calon yang akan maju di Pilkada Bolmong dalam waktu dekat akan segera dibuka oleh KPU Kabupaten Bolmong. Ini tercermin dari pernyataan langsung Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel yang mengatakan kalau pihaknya sekitar taggal 06-10 Agustus akan mulai membuka pendaftaran bagi pasangan calon yang akan maju lewat jalur Independen. “Dalam aturan yang sudah dipublikasi jelas kalau pasangan calon yang akan maju lewat jalur perseorangan atau Independen (tanpa partai politik) wajib menyiapkan 10 persen KTP dari sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terakhir pada pelaksanaan Pilgub lalu,” ujar Fahmi,

Fahmi mengatakan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut lalu, Bolmong memiliki jumlah DPT sekitar 171/542 pemilih. “Sehigganya pasangan calon yang akan maju lerwat jalur independen harus menyiapkan KTP sebaqrnya 17.155,”tambahnya.

Jumlah dukungan lewat KTP tersebut menurut Fahmi harus tersebar di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong. “INi sesuai dengan surat KPU RI No 275 atas hasil revisi UU Pilkada 2016 yaang baru disahkan,” tuturnya.

Fahmi mengingatkan bagi yang berkeinginan untuk maju lewat jalur perseorangan, untuk mempersiapkan diri meski penetapan terbilang lama. “Untuk calon perseorangan tahapan verifikasinya berbeda dengan calon dari partai politik. Sebab masih lakukan verfikasi administrasi dan verifikasi faktual,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.