ADV2 ADV2

PAD Pengurusan IMB di Bolmong Tembus Rp900 Juta

Share This:

PAD Pengurusan IMB di Bolmong Tembus Rp900 JutaBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan di Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Bolaang Mongondow, rupanya bakal over target tahun ini. Betapa tidak, hanya untuk PAD Pengurusan IMB di Bolmong tembus Rp900 juta tahun ini. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh kepala KPPT Bolmong, Usman Buchari kepada sejumlah awak media, “Target PAD kami khusus untuk Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) senilai Rp600 juta, tapi kesadaran warga untuk mengurus IMB rupanya sudah cukup tinggi, hingga angka saat ini menembus Rp900 juta,” ucap Usman,

Angka itu sendiri kata Usman sudah dicapai mereka semenjak pertengahan Juli lalu. Dimana, dengan capaian tersebut dirinya yakin, kalau PAD di instansinya akan melebihi dari target yang diberikan. “Target keseluruhan kami senilai Rp1 miliar, tapi di pertengahan Juli lalu sudah mencapai Rp1,2 miliar lebih,” tambahnya.

Usman mengatakan kalau proses perkembangan wilayah dan pembangunan di Bolmong saat ini setiap tahun meningkat drastic. Dimana, hal tersebut menurutnya bisa dilihat dari banyaknya PAD yang terus didapat pemerintah setiap tahun. “Di tahun 2015 lalu target IMB kami senilai Rp335 juta dan didapat sekitar Rp650 juta, tahun ini angka tersebut terus bertambah. Ini menandakan pesatnya perkembangan Kabupaten Bolmong setiap tahun tentunya,” tutupnya. (mg2/jun)

Tags:
author

Author: