Pemkab Boltim Mulai Tertibkan Honorer ‘Siluman’

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Pemkab Boltim Mulai Tertibkan Honorer ‘Siluman’ BOLTIM – Daftar honorer daerah saat ini mulai ditertibkan, bahkan Pemkab Botim mulai tertibkan honorer ‘siluman’ yang diduga berada di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di daerah tersebut. Hal ini sebagaimana tercermin dari pernyataan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Boltim, Reza Mamonto, Kamis (28/07/2016) kemarin. “Daftar tenaga honorer kita lakukan penertiban, yakni semua SKPD harus memasukan dokumen terkait daftar tenaga honorer,” tuturnya.
Lanjutnya, pemasukan berkas berakhir hinga bulan ini. “Agustus akhir pemasukan berkas. Semua berkas yang masuk akan kita periksa,” terangnya.
Ia menerangka, penertiban SK tenaga honorer bertujuan pemutakiran daftar tenaga honorer dan menghindari adanya tenaga honorer Siluman atau hanya terdaftar sebagai honorer namun yang bersangkuyan tidak bekerja di SKPD. “Tentu hal ini agar semua tertib. Apalagi belakangan ada keluhan dari warga yang sudah mengabdi selama lima tahun namun belum mengantongi SK,” urainya.
Disebutnya, berdasarkan SK yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) mencapai 806 tenaga honorer. Namun, jika dalam penertiban kali ini mengalami pertambahan jumlah, pihaknya akan membicarakan dengan instansi terkait. “Jika jumlah bertambah tentu anggaran bertambah, sehingganya kita akan bicarakan dengan pihak Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aser Daerah (DPPKAD),” tandasnya. (Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.