Pemkot Bakal Beri Perhatian Ekstra ke Ibu Hamil

Bagikan Artikel Ini:
Pemkot Bakal Beri Perhatian Ekstra ke Ibu Hamil

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan ibu hamil di Kotamobagu bakal mendapatkan perhatian ekstra dari pemerintah. Pasalnya, Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkaitnya dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) berencana akan memberikan pengawasan serta pelayanan ekstra terhadap para ibu hamil di daerah itu. Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris Dinkes Kotamobagu Ahmad Yani Umar, yang mengatakan kalau pihaknya telah mengusulkan adanya dana screening hyperthyroid pada alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) nanti. “Dengan adanya kegiatan dana screening hyperthyroid maka akan memberikan jaminan kesehatan kepada ibu hamil hingga melahirkan,” ucap Yani,

Dirinya menjelaskan, kegiatan screening hyperthyroid itu akan dilakukan mereka dengan bentuk kegiatan pemantauan dan pemeriksaan ibu hamil hingga proses melahirkan, dimana dengan pemeriksaan tersebut, maka kondisi hormon thyroid di dalam tubuh dapat diketahui dengan jelas. “Untuk pengadaan alatnya sudah kami usulkan di APBD Perubahan,” tambahnya.

Kegiatan screening hyperthyroid itu sendiri menurunya adalah program baru Kementrian Kesehatan. “Seluruh hasil pemeriksaan dari proses screening hyperthyroid  ini akan kita laporkan ke laboratorium rumah sakit yang bekerja sama dengan Kementerian Keseharan, sehingga bisa diketahui bentuk tindakan yang akan diambil nanti seperti apa,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.