ADV2 ADV2

Penjabat Bupati Bolmong Diterima Secara Adat

Bagikan Artikel Ini:
Penjabat Bupati Bolmong Diterima Secara Adat

Penjabat Bupati Bolmong diterima secara adat oleh Pemangku Adat Chairun Mokoginta SE

ADVETORIAL, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nikson Watung SH diterima secara adat oleh seluruh elemen masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk memimpin daerah itu selama proses tahapan Pilkada Bolmong berlangsung. Acara penerimaan secara adat tersebut digelar oleh Pemkab Bolmong Selasa (26/07/2016) pagi tadi,

Penjabat Bupati Bolmong Diterima Secara Adat

Penyerahan Tungkud dari mantan Bupati kepada Penjabat Bupati Bolmong

Dalam penjemputan tersebut, Adrianus Nikson Watung SH bersama dengan istri Ny Watung Lineleyan menggunakan pakaian baniang sebagai salah satu pakaian adat Bolaang Mongondow. Chairun Mokoginta SE, selaku pemangku adat di daerah tersebut menjemput Nikson dengan bahasa adat (itum-itum_ yang disertai dengan doa, agar proses kepemimpinan Watung di daerah tersebut bisa berjalan dengan baik.

Penjabat Bupati Bolmong Diterima Secara Adat

Penjabat Bupati Bolmong saat duduk di singgasana adat

Dalam acara yang disaksikan oleh ribuan warga serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bolmong itu, Watung kemudian beranjak menuju ke tempat duduk yang telah disediakan, dimana dari situ, mantan Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan datang dan kemudian menyerahkan ‘Tungkud’ (tongkat) sebagai pertanda diserahkannya kekuasaan daerah Bolmong kepada Watung.

Dalam sambutannya, Watung menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas sambutan yang begitu meriah dan sacral oleh seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten bolmong.

Penjabat Bupati Bolmong Diterima Secara Adat

Proses penyambutan adat Penjabat Bupati Bolmong

“Saya bersama istri dan keluarga mengucapkan banyak trima kasih, dan rasa penghargaan yang tinggi atas penyambutan ini. Semoga, saya dengan dukungan segenap warga bisa menjalankan amanah yang diberikan hingga Bupati dan Wakil Bupati Bolmong periode berikutnya selesai dilantik,” ucap Watung, (advertorial/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.