ADV2 ADV2 ADV2

Sangadi Bongkudai Nyaris Ditebas Pakai Parang Oleh Warganya

Share This:

Sangadi Bongkudai Nyaris Ditebas Pakai Parang Oleh Warganya

Pelaku dugaan upaya penganiayaan terhadap Sangadi Bongkudai

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Tindakan yang terbilang nekad dilakukan oleh IM (25) warga Desa Bongkudai Kecamatan Modayag Barat terhadap Sangadi (kepala desa) di wilayahnya Abdul Haris Damopolii. Betapa tidak, diduga karena telah dipengaruhi minuman keras, IM nyaris saja menebas tubuh sangadi dengan sebilah parang yang dibwanya.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (09/07/2016), sekitar pukul 22.30 WITA malam tadi. Dimana, ketika itu, Sangadi Bongkudai Abdul Haris Damopolii datang menegur pelaku yang tengah asyik melakukan pesta Minuman Keras (Miras) bersama rekan – rekannya tepatnya didepan lorong permata II Desa Bongkudai.

Usai menegur pelaku dan rekan – rekannya, korban pun langsung beranjak pergi menuju rumahnya yang tak jauh dari lokasi pesta miras para pemuda tersebut. Namun ternyata pelaku tidak menerima teguran yang dilakukan oleh korban, sehingga pelaku pun menyusul korban ke rumahnya, sesampainya dirumah korban, pelaku langsung mengamuk namun sempat diamankan warga sekitar dan menyuruhnya pulang.

Selang beberapa menit pelaku kembali mendatangi rumah korban dengan membawah sebilah parang dan langsung melayangkan parang tersebut ke arah korban, beruntung korban bisa menghindar dan warga sekitar langsung mendekati pelaku serta merampas parang tersebut.

Melihat peristiwa tersebut puluhan warga langsung berdatangan ke rumah korban dan nyaris menghakimi pelaku, beruntung aparat kepolisian cepat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku.

“Pelaku sudah kita amankan di Polsek beserta barang bukti sebilah parang, dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku tersinggung karena ditegur korban saat sedang mengkonsumsi miras,” ungkap penyidik Polsek Modayag Bripda Vinny Tamboto. Lanjut Vinny mengatakan pelaku akan dijerat dengan pasal 335 KUHP Undang-undang darurat.(Mon77)

 

Tags:
author

Author: