ADV2 ADV2

Sholat Ied, Walikota Berbaur Bersama Warga Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Sholat Ied, Walikota Berbaur Bersama Warga Kotamobagu

Walikota Kotamobagu berbaur bersama warga dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, ikut diikuti oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, berserta dengan seluruh pejabat dan kepala SKPD yang muslim, Tatong yang kala itu mendatangi lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, beranjak dari rumah jabatan Walikota sekitar pukul 06.30 didampingi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan kepala Kementerian Agama Kotamobagu.

Sholat Ied, Walikota Berbaur Bersama Warga Kotamobagu

Walikota saat akan beranjak dari rumah jabatan menuju lokasi Shola Idul Fitri

Dengan terus mengumandang takbir, tahlil dan tahmid, Tatong lantas mengambil shaff di tengah-tengah ribuan umat muslim yang telah memadati lapangan tersebut sejak usai Shubuh, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Dhani Pontoh bertindak sebagai Khotib mengingatkan makna dalam menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim yang beriman dan bertakwa.

Ramadhan telah usai, namun seiring berjalan, kita pasti akan merindukan ramadhan itu, hari ini kita diberikan kesempatan bertemu dengannya, maka doa’kita semoga kita akan menemuinya kembali,” ujar Dhani Pontoh.

Sholat Ied, Walikota Berbaur Bersama Warga Kotamobagu

Walikota menyalami para pejabat Kotamobagu usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Olehnya, jadikan ramadhan hari ini sebagai ramadhan dihari hari seterusnya, bahwa puasa kali ini menjadikan kita manusia yang bertakwa, mampu menjadi contoh tauladan bagi manusia lainnya, terlebih khusus keluarga.

“jika pada sebelumnya, kita adalah manusia yang banyak melakukan kesalahan, terlebih kepada keluarga kita, tetangga kita dan istri kita, maka Ramadhan yang telah usai kita lalui bersama, sebagai pengobat sekaligus merubah pola dan cara kita, dalam mejalani kehidupan ini,” terang Dhani Pontoh.

Sholat Ied, Walikota Berbaur Bersama Warga Kotamobagu

Ribuan jamaah Sholat Idul Fitri di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu

Usai pelaksanaan Sholat Ied, Tatong tanpa sungkan ikut menyalami ribuan warga yang mengikuti pelaksanaan Sholat Ied di lapangan tersebut. Tidak hanya itu ucapan maaf kepada masyarakat terucap dengan penuh kerendahan hati dari orang nomor satu di Kotamobagu tersebut kepada para warga. (advertorial/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.