ASN Kotambagu Diikutkan Talent Pool

Bagikan Artikel Ini:

ASN Kotambagu Diikutkan Talent Pool BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara atau ASN Kotamobagu diikutkan Talent Pool, hal tersebut dilakukan Pemkot Kotamobagu dalam rangka meningkatkan potensi dan kompetensi para pegawai yang ada di lingkup pemerintahan tersebut. Talent Pool itu sendiri diketahui akan digelar tahun ini di Ciamis Jawa Barat, Kabupaten Bogor.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), Adnan Massinae mengatakan, proses talent poll merupakan upaya memperkaya sistem informasi manajemen kepegawaian secara nasional dengan pendekatan profil individu melalui sistem assessment. “Ini akan sangat membantu kita dalam pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. Data dan hasil uji potensi dan kompetensi bisa menjadi acuan kita, karena disitu bisa dilihat kemampuan ASN sesuai dengan latar belakang dan disiplin ilmunya,” kata Adnan,

Dijelaskannya, di Sulawesi Utara hanya Kota Kotamobagu dan Minahasa Selatan yang berkesempatan mengutus ASN-nya mengikuti talent poll.“Tahun lalu 11 orang yang ikut. Tahun kita dapat 30 dari jumlah 48 orang yang diusulkan,” jelasnya. (mg1/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.