ADV2 ADV2

Camat Diminta Rutin Kordinasi Dengan Pemerintah Desa

Bagikan Artikel Ini:

Camat Diminta Rutin Kordinasi Dengan Pemerintah DesaBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung berharap Camat diminta rutin kordinasi dengan pemerintah desa yang ada di wilayahnya. Hal tersebut menurut Watung harus dilakukan agar proses pelaksanaan pemerintahan, terlebih dalam hal pelayanan kemasyarakat terus berjalan dengan baik. “Program pemerintah daerah yang sudah tertata harus bisa sampai ke masyarakat, dimana pemerintah kecamatan selaku ujung tombak pelayanan diminta mampu memaksimalkan hal tersebut,” ucap Watung kepada sejumlah awak media,

Watung mengatakan, salah satu hal yang penting dalam kordinasi bersama dengan aparat pemerintah desa, adalah terkait dengan pengelolaan Dana Desa (Dandes). “Camat harus mampu memantau sejauh mana penggunaan dandes tersebut bisa terserap untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, persoalan administrasi pemerintah desa menurut Watung harus dikontrol juga oleh Camat selaku penanggung jawab wilayah, dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah. “Ini penting sebab persoalan administrasi yang baik tentu akan mempengaruhi citra pemerintah. Makanya sepekan sekali Camat harus turun ke desa-desa untuk mengontrol sekaligus berkodinasi dengan pemerintah desa terkait beberapa hal yang menyangkut dengan pemerintahan dan juga pelayanan masyarakat,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.