ADV2 ADV2

Dinkes Kotamobagu Rencanakan Gelar Fogging Massa

Bagikan Artikel Ini:

Dinkes Kotamobagu Rencanakan Gelar Fogging MassalBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Untuk mencegah penyebaran jentik nyamuk aedes aegepty, Dinkes Kotamobagu rencanakan gelar Fogging massal, hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang Promosi Kesehatan Dahlan Mokodompit kepada sejumlah awak media. “Alatnya sudah disiapkan, rencananya dalam waktu dekat akan digelar pengasapan massal ke seluruh Desa dan Kelurahan,” ucap Dahlan,

Dahlan mengatakan program Fogging massal sudah dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Dimana hal ini dilakukan untuk mencegah adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). “Untuk langkah awal kita akan menyasar sejumlah Desa dan Kelurahan yang ditemukan adanya kasus DBD. Nantinya kami akan membagi beberapa tim untuk menggelar program tersebut,” tambahnya.

Namun demikian, Dahlan mengatakan kalau program fogging tersebut hanya membentu untuk menekan angka penyebaran jentik nyamuk. Lebih dari itu, menurut Dahlan, pola hidup bersih dan sehat yang dilakukan oleh masyarakat menjadi salah satu fakto rpendukung kuat tidak tersebarnya penyakit DBD tersebut. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.