ADV2 ADV2 ADV2

Dinsosnaker Fokus Penuntasan Program Kerja

Share This:

Dinsosnaker Fokus Penuntasan Program KerjaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tidak seperti sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain yang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini mengajukan sejumlah penambahan anggaran yang cukup drastic. Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) justru diketahui tidak menambah anggaran yang signifikan pada APBD Perubahan tahun in. Pasalnya, menurut Haris Podomi SH, Dinsosnaker fokus penuntasan program kerja yang telah disusun mereka pada anggaran tahun 2016 ini. “Kita masih fokus untuk penyelesaian kegiatan yang belum tuntas, jadi belum ada penambahan anggaran yang signifikan,” kata Haris,

Untuk program kerja tahun ini, Haris mengatakan kalau pihakhya memfokuskan pada pemberdayaan keahlian pemuda di Kotamobagu. “Ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan angka pengangguran di Kotamobagu. Makanya, sejumlah pelatihan bagi para pemuda, terkait pengembangan keahlian kita lakukan dengan intens,” tambahnya.

Haris berharap seluruh upaya serta kerja keras mereka dalam hal pemberdayaan keahlian pemuda di Kotamobagu bisa membuahkan hasil yang maksimal. “Salah satu harapan kami para pemuda nantinya bisa membuka lapangan kerja sendiri dengan modal keahlian yang dimiliki,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: