ADV2 ADV2 ADV2

Disdik Bolmong Gelar Halalbihalal

Share This:

halalbihalalBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG— Dinas Pendidikan (Dispendik) Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan kegiatan hari besar islam, halalbihalal, Selasa (02/8). Kegiatan tersebut, dalam rangka memperingati hari raya idul fitri 1437 Hijriah yang belum lama dilaksanakan umat muslim.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan Daagon, kompleks kantor Disdik dan dihadiri  Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Daerah Drs Ashari Sugeha, serta kepala cabang Disdik dan seluruh guru diwilayah kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Perayaan halalbihalal mengangkat tema, Memahami Makna Silaturahmi Untuk Meningkatkan Hubungan Sesama Manusia Dengan menghargai Perbedaa Untuk Sebuah Kebersamaan.

Pejabat Bupati Bolmong, Nixon Adrianus Watung melalui staf ahli Bupati Hj Asna Damopolii SPd, mengajak kepada seluruh yang hadir untuk saling menyempurnakan kemenangan dengan saling memaafkan antar  sesama, serta mempertautkan hati dengan penuh rasa kebersamaan dan persaudaraan.

“ Acara halalbihalal yang kita laksanakan ini, merupakan ajang silahturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad kita guna lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Untuk itu, mari kita bersinergi dalam mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolaang mongondow,” tutur Asna saat membaca sambutan Pj Bupati.

Lanjutnya, Pj Bupati berharap agar kita selalu menjaga persatuan, persaudaraan dan keamanan di wilayah Bolmong, agar tercipta suasana yang kondusif sehingga pelaksanaan program pembagunan dapat berjalan dengan baik dan tetap menjaga tali persaudaraan, sehingga solidaritas toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

“ Bupati juga menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup dinas pendidikan, agar selalu menjadi teladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat, serta terus mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan, kesatuan, keamanan, kedamaian dan kebersamaan, karena saat ini kita akan memasuki pelaksanaan pilkada Bolmong tahun 2017 nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Bolmong, Olii Mokodongan melalui sambutannya mengatakan,  kegiatan halalbihalal merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Disdik setiap tahunnya, termasuk program  keagamaan bagi yang beragama Kristiani dan Hindu, seperti pelaksanaan pohon terang natal dan Nyepi.

“  Kegiatan keagamaan seperti ini adalah simbol perekat persatuan dan kesatuan ditengah keanekaragaman budaya di Bolmong,” kata Olii pada sambutanya. (abd/wan)

Rate this article!
author

Author: