ADV2 ADV2

Duta Informasi Pilkada Bakal Dibentuk KPU Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Duta Informasi Pilkada Bakal Dibentuk KPU Bolmong

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Target partisipasi pemilih sebesar 82 persen yang diberikan oleh KPU Pusat rupanya bakal membuat KPU Kabupaten Bolmong bekerja keras untuk memenuhinya pada Pilkada Bolmong kali ini. Terbukti, untuk mencapai target itu, Duta informasi Pilkada bakal dibentuk KPU Bolmong. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Ketua KPU Kabupaten Bolmong Fahmi Gobel seraya mengatakan langkah pertama yang akan mereka lakukan dalam pembentukan duta informasi tersebut adalah dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan jurnalis yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Sebagai pilar keempat demokrasi peran pers sangat penting dalam sosialiasi Pilkada. Untuknya, kami berencana menggelar FGD dalam rangka mencari formulasi khusus untuk memaksimalkan sosialiasi ke masyarakat tentang informasi kepemiluan,” ujar Fahmi,

Fahmi yang merupakan mantan Pemimpin Redaksi di salah satu media lokal Bolaang Mongondow Raya tersebut bahkan mengatakan, pihaknya bakal memobilisri wartawan untuk menyebarkan informasi tentang Pilkada Bolmong yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.

Tidak hanya wartawan, pihaknya pun berencana akan merekrut pelajar melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang ada di Bolmong serta Pramuka, untuk diajak menjadi duta pilkada. “Proses pendidikan demokrasi secara dini terhadap pemilih pemula tentu akan mengubah cara pandang tentang demokrasi itu sendiri. Hal ini akan kami lakukan dalam Pilkada Bolmong,” tambah alumnus SMA Negeri Inobonto tersebut.

Selain itu, Fahmi mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi secara berkelanjutan terhadap para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan LSM yang ada di tiap-tiap desa. Dimana, menurutnya hal tersebut sangat efektif untuk lebih memberikan informasi terhadap warga terkait dengan partisipasi mereka dalam Pilkada. “Seluruh elemen akan kita rangkul untuk mensukseskan Pilkada kali ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.