ADV2 ADV2

KPU Bolmong Gelar Bimtek Mutarlih Bagi PPK

Bagikan Artikel Ini:

Bimtek PPK di Sutanraja Hotel KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Guna meningkatkan pengetahuan terhadap proses dan tahapan penyelenggaraan Pilkada, Sabtu (19/08/2016) lalu, KPU Bolmong gelar Bimtek Mutarlih bagi PPK yang ada di seluruh Kecamatan pada Kabupaten Bolmong.

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel dalam acara yang digelar di Sutanraja Hotel Kotamobagu tersebut, mengatakan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih (Mutarlih) merupakan tahapan yang sangat penting dalam mewujudkan pemilih yang berkualitas.

“Daftar Pemilih merupakan elemen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemilihan, baik dan buruknya daftar pemilih akan mempengaruhi baik buruknya  kualitas penyelenggaraan dan hasil Pilbup,” kata Fahmi dalam sambutannya.

“Begitu juga dalam peningkatan partisipasi masyarakat, PPK harus intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar nantinya pada hari H pelaksanaannya, banyak yang datang memilih ke TPS” tambahnya lagi.

Sementara dalam materi yang djbawakan oleh Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Isnaidin Mamonto, STP, PPK harus memastikan pencocokkan dan penelitian (Coklit) yang dilaksanakan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dilakukan dengan mendatangi warga secara faktual. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.