Kumpulkan Tenaga Pendidik, Diknas Bolmong Gelar Halal bi Halal

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,suasana-halal-bi-halal-diknas-bolmong BOLMONG – Suasana Idul Fitri 1437 Hijriah rupanya masih cukup kental di jajaran Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolmong. Ini terbukti dengan digelarnya acara Halal bi Halal di lingkup instansi tersebut dengan meghadirkan ribuan guru dan tenaga kependidikan yang ada di daerah tersebut, Selasa (02/08/2016) kemarin.

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung melalui sambutan yang dibacakan staf Ahli Bupati Hj Asna Damopolii, SPd pada acara yang dipusatkan di lapangan Daagon Lolak itu mengajak agar seluruh masyarakat saling menyempurnakan kemenangan dengan saling memaafkan sesama, serta mempertautkan hati dengan penuh rasa kebersamaan dan persaudaraan. “Ini  merupakan ajang silahturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad kita guna lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Hal tersebut sangat diperlukan untuk menjalin sinergi, dalam rangka mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Bolaang mongondow,” ucapnya.

Disamping itu Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran aparatur sipil di lingkungan dinas pendidikan Bolmong untuk selalu menjadi teladan dan panutan di tengah-tengah masyarakat. “Serta terus mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan, kesatuan, keamanan, kedamaian dan kebersamaan, karena saat ini kita telah memasuki pelaksanaan pilkada Bolmong tahun 2017,” kata Watung.

Sementara itu kepala dinas pendidikan Kabupaten Bolmong Olii Mokodongan dalam laporannya mengatakan, program kegiatan halal bi halal ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dinas pendidikan setiap tahunnya. “Dimana  program  keagamaan ini juga berlaku secara rutin baik yang beragama kristiani dengan agenda setiap tahunnya pohon terang natal dan Nyepi yang beragama hindu,” kata Olii. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.