ADV2 ADV2

Merah Putih Bakal Berkibar di Bawah Laut Boltim

Bagikan Artikel Ini:

Merah Putih Bakal Berkibar di Bawah Laut BoltimBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Bolmong Timur, bakal berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, bendera Merah Putih bakal berkibar di bawah laut Boltim pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 71 yang pada puncaknya akan diperingati pada 17 Agustus 2016 nanti. Komunitas Pecinta Alam (KPA) dan Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Boltim untuk acara tersebut diketahun hingga saat ini terus melakukan persiapan. Buktinya, Senin (15/08/2016) hari ini, rencananya panitia akan melaksanakan gladi resik pengibaran bendera di bawah laut.
Ketua Panitia Ewin Umbola SE. Dituturkannya, gladi bersih pengibaran bendera oleh 20 penyelam segera dilaksanakan. “Esok (Hari ini) kita gladi bersih. Semuanya kita persiapkan,” katanya.
Sementara itu, tiang untuk pengibaran bendera sudah disiapkan oleh panitia kegiatan. “Hari ini (Kemarin) kita masih melakukan latihan sekaligus pemasangan tiang bendera,” sebutnya.
Lanjutnya, terkait jumlah peserta pihaknya masih membuka pendaftaran, namun hanya untuk peserta yang mempunyai lisensi penyelam. “Kita masih membuka pendaftaran namun khusus yang sudah memiliki lisensi penyelam,” tuturnya.
Ia menambahkan, kegiatan pertama kali dilakukan di Boltim yang bertempat di perairan Desa Kotabunan ini, akan dihadiri pengurus POSSI Sulut. “Pengibaran bendera rencananya akan diikuti pengurus POSSI Sulut yang sekaligus memandu para penyelam,” ujarnya. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.