ADV2 ADV2 ADV2

Palu Sidang DPRD Boltim Resmi Dipegang Oleh Marsaoleh

Share This:

Palu Sidang DPRD Boltim Resmi Dipegang Oleh Marsaoleh

Suasana rapat paripurna istimewa pelantikan Ketua DPRD Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Palu sidang DPRD Boltim resmi dipegang oleh Marsaoleh Mamonto, hal ini terlihat ketika Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boltim Sehan Mokoagow menyerahkan palu sidang tersebut kepada Marsaoleh dalam

rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji Ketua DPRD Bolltim sisa masa jabatan 2014 – 2019, bertempat diruang sidang DPRD Boltim.

Marsaoleh sendiri diangkat sebagai Ketua DPRD Boltim berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut Olly Dondokambey nomor 225 tahun 2016 menggantikan Sam Sahrul Mamonto dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Marsaoleh kepada sejumlah wartawan mengatakan, Fungsi DPRD adalah sebagai mitra kerja pemerintah, DPRD dalam menjalankan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan selalu bersama – sama dengan pemerintah demi mewujudkan kesejateraan masyarakat Boltim.

“Menjadi ketua DPRD merupakan amanah, olehnya saya menganggap kepercayaan ini sebagai tanggung jawab dan tantangan yang harus dibuktikan kepada partai dan masyarakat, Anggota DPRD ditugaskan untuk berbicara, tapi berbicara yang berbobot untuk memberikan solusi,” ujarnya.

Terpisah Wakil Bupati Rusdi Gumalangit mengatakan keberadaan para pimpinan DPRD Boltim diharapkan mampu mendorong terwujudnya kinerja seluruh anggota DPRD yang dinamis dan optimal, berbagai keberhasilan yang telah dicapai harus harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Momen pelantikan ini juga merupakan momen penting yang ditunggu – tunggu , tanpa pimpinan DPRD dan kelengkapannya maka segala proses regulasi yang hendak dilakukan akan mengalami stagnasi, dimana dalam konteks otonomi daerah dewasa ini, eksistensi lembaga DPRD mutlak dibutuhkan dan diperhitungkan,” ungkap Wabup.

Pantauan harian ini pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Kotamobagu Rommel Fransiscus Tampubolon SH, disaksikan langsung Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Unsur Forkopimda Wakapolres Bolmong Kompol Nanang Nugroho, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sampang Sihotang, Sekda Muhammad Assegaf, Kepala Kemenag Boltim Muhammad Subhekti Ali, Wakil Walikota Kotamobagu Djainudin Damopolii, beserta para pimpinan dan anggota DPRD Bolmong Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan DPRD Provinsi Sulut.

Acaran tersebut juga turut dirangkaikan dengan penyerahan fasilitas berupa satu unit Mobil Dinas Toyota Fortuner DB 3 N yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Muhammad Assegaf. (Mon77)

Tags:
author

Author: