Pemkab Bolmong Bagikan Puluhan Ton Beras ke Lansia

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Pemkab Bolmong Bagikan Puluhan Ton Beras ke Lansia BOLMONG – Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow terhadap para lanjut usia (lansia) di daerah itu ternyata cukup besar. Terbukti, belum lama ini Pemkab Bolmong bagikan puluhan ton beras ke lansia yang ada di daerah tersebut. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolmong Lutfi Limbanadi kepada sejumlah awak media belum lama ini. “Pekan lalu, kita telah menyalurkan sekitar 30 ton beras untuk para lansia,” ujar Lutfi,

Lutfi mengatakan kalau bantuan tersebut disalurkan langsung ke desa tanpa melalui pihak Pemerintah Kecamatan. “Kan tidak semua desa yang ada di 15 Kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut,” tambahnya.

Lutfi mengatakan kalau bantuan itu hanya diberikan ke tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong. “Tujuh kecamatan tersebut masing-masing Kecamatan Lolak, Bailang, Poigar, Passi Timur, Dumoga Utara, Sang Tombolang dan Dumoga Induk,” tuturnya.

Masih menurut Lutfi kalau bantuan tersebut diperuntukkan bagi para lansia serta keluarga yang hidup di bawah haris kemiskinan, hingga menyentuh rawan pangan. “Anggaran untuk bantuan itu berasal dari APBN 2016, dimana tiap desa mendapatkan bantuan sekitar 1,5 ton beras,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.