Pemkot Matangkan Peringatan HUT RI Ke 71

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Pemkot Matangkan Peringatan HUT RI Ke 71KOTAMOBAGU— Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Pemkot Kotambagu dalam rangka puncak peringatan HUT RI ke 71. Ini tercermin dari kegiatan gladi resik sebagai bagian dari upaya Pemkot matangkan peringatan HUT RI ke 71, yang digelar Senin (15/08/2016) sore kemarin. Gladi resik yang digelar di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu tersebut, juga turut dihadiri oleh Walikota, Ir Hj Tatong Bara. “Hal ini penting, karena upacara Bendera memperingati HUT RI adalah momen sakral sebagai peringatan akan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Tatong,

Menurut Tatong, peringatan kemerdekaan pastinya adalah hari yang penting bagi bangsa Indonesia. “Pada hari itu, langsung atau tak langsung, bangsa ini diingatkan tentang buah manis pencapaian usaha tak kenal para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan. Pemaknaan terhadap hari penting tersebut oleh masyarakat rupanya bisa sangat beragam,” ucap Tatong.

Diketahui pelaksanaan gladi resik itu, juga diikuti oleh peserta dari aparat TNI/Polri bersama pasukan pengibar bendera (Paskibraka) Tahun 2016. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.