ADV2 ADV2

Pengusaha Kecil di Kotamobagu Terus Dimanjakan Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:

Pengusaha Kecil di Kotamobagu Terus Dimanjakan PemerintahBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU  – Langkah Pemkot Kotamobagu untuk terus mengembangkan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah itu, terus dilakukan. Terbukti, Pengusaha kecil di Kotamobagu terus dimanjakan pemerintah dengan berbagai program yang telah disiapkan, salah satunya yakni kemudahan untuk mendapatkan kredit usaha dari pihak perbankan. Dimana, hanya dengan membawa rekomendasi dari Pemkot Kotamobagu dalam hal ini instansi teknis terkait Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM), para pengusaha UKM  bakal dimudahkan untuk mendapatkan kredit guna mengembangkan usaha mereka. “Nantinya rekomendasi dari pemerintah ini akan mejadi dasar pihak perbankan dalam memberikan pinjaman modal untuk pengembangan usaha,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Tahlis Gallang,

Namun demikian, untuk bisa mendapatkan rekomendasi tersebut Tahlis mengatakan kalau usaha tersebut harus sudah terdaftar oleh pemerintah. “Tidak semua usaha bisa dibuatkan rekomendasi. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi salah satunya yakni terdaftar di pemeirntah,” tambahnya.

Tahlis berharap sejumlah program Pemkot Kotamobagu tersebut bisa memudahkan serta mengembangkan roda perekonomian di Kotamobagu. Dimana, hal ini tentu menurutnya akan ikut serta dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, serta menekan angka kemiskinan di daerah itu. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.