ADV2 ADV2

Produk Lokal Kotamobagu Bakal Masuk Indomaret

Bagikan Artikel Ini:

Produk Lokal Kotamobagu Bakal Masuk IndomaretBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemberdayaan pemerintah terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) terus dilakukan. Hal ini tercermin dari rencana Produk lokal Kotamobagu bakal masuk Indomaret. Bahkan, dari informasi yang didapat kalau Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkaitnya, dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Jumat (12/07/2016) besok akan menggelar pertemuan bersama dengan pihak Indomaret.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka membantu pelaku UKM untuk memasarkan produk mereka ke para konsumen yang notabene merupakan warga Kotamobagu,” ujar Kepala Bidang Perindustrian Fadlun Paputungan,

Dalam pertemuan nanti, Fadlun mengatakan pihaknya akan mempresentasekan produk apa saja yang nantinya direncanakan akan dijual melalui Indomaret, yang saat ini gerainya sudah sekitar 10 unit lebih di Kotambagu. “Dalam pemaparan itu tentunya kita akan mempresentase keunggulan produk hasil dari buatan pelaku usaha lokal, sehingga dengan demikian, produk lokal Kotamobagu bisa lebih dikenal,” tambahnya.

Fadlun berharap hal tersebut akan lebih meningkatkan pendapatan dari para pelaku Usaha Kecil Menengah yang ada di Kotamobagu. Dimana, nantinya hal ini akan seiring dengan peningkatan roda perekonomian di daerah itu. “Hingga saat ini pemerintah terus berupaya keras melakukan pemberdayaan terhadap para pelaku usaha, semoga hal ini bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” tutupnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.