ADV2 ADV2

Puluhan Kepala Keluarga di Kotamobagu Bakal Dapat Ratusan Juta

Bagikan Artikel Ini:

Puluhan Kepala Keluarga di Kotamobagu Bakal Dapat Ratusan JutaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian pemerintah terhadap warga kurang mampu terus dilakukan, ini menyusul dengan rencana puluhan kepala keluarga di Kotamobagu bakal dapat  ratusan juta dari Pemkot Kotamobagu, lewat program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RSRTLH). Hal ini diungkapkan langsung oleh Walikota Kotamobagu dalam acara Halal bi Halal di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu Senin (08/08/2016) kemarin, dimana Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengatakan kalau tahun ini sekitar 50 Kepala Keluarga bakal mendapatkan bantuan sekitar Rp15 juta. ”Dana tersebut berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk merehabilitasi rumah tidak layak huni di daerah ini,” ujar Tatong,

Namun demikian, agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran Tatong mengatakan kalau dana sebesar itu akan dijadikan bahan bangunan untuk diserahkan langsung ke Kepala Keluarga yang berhak mendapatkannya. ”Ini dilakukan agar penerima bantuan bisa langsung merehabilitasi rumah mereka, sehingga tampak lebih layak dihuni,” tambahnya.

Tatong berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban keluarga kurang mampu di daerahnya. Acara itu sendiri selain dihadiri oleh Walikota Kotamobagu, turut dihadiri oleh anggota DPR RI Yasti Soepredjo Mokoagow, utusan dari Dirjen Perumahan rakyat Kementerian Pekerjaan Umum, Sekda Kotamobagu serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kota Kotamobagu. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.