ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Realisasi PBB Ditargetkan 100 Persen

Share This:

Realisasi PBB Ditargetkan 100 PersenBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tagihan untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kotamobagu hingga saat ini terus digenjot. Bahkan, Pemkot Kotamobagu yakin kalau realisasi PBB ditargetkan 100 persen dapat terpenuhi sebelum tahun anggaran berakhir. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PBB-P2 Saifuddin Imban yang mengatakan kalau biasanya proses pembayaran PBB tersebut akan meningkat drastic pada November sampai Desember mendatang. “Hingga saat ini kita terus berupaya keras untuk mencapai target realiasi PBB hingga seratus persen,” ucap Imban,

Dirinya mengatakan kalau saat ini realiasi PBB yang baru dicapai mereka berkisar Rp900 juta, dari Rp2,8 miliar. “Jumlah itu pasti akan terus bertambah sebab setiap hari ada yang terus melakukan penyetoran dari Desa dan Kelurahan,” tambahnya.

Ditambahkannya, berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya untuk memaksimalkan penyerapan PBB-P2. “Untuk PNS dan perangkat desa/kelurahan wajib melampirkan bukti lunas PBB untuk pencairan gaji maupun insentif,” tuturnya. (mg1/jun)

Rate this article!
author

Author: