ADV2 ADV2 ADV2

Stok Blangko Pembuatan e-KTP Di Bolmong Menipis

Share This:

BERITATOTABUAN.COM,iswan-gonibala1 BOLMONG – Aktifitas perekaman pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) di Kabupaten Bolmong diprediksi bakal sedikit terhambat kedepan. Pasalnya, stok blangko untuk pembuatan e-KTP di daerah itu saat ini kian menipis. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bolmong, Iswan Gonibala  Rabu (24/08/2016) kemarin. “Rata-rata perhari masyarakat datang untuk merekamkan datanya guna pembuatan e-KTP sekitar 50 orang. Saat ini dalam hitungkan kami ketersediaan blangko itu hanya bisa bertahan hingga pecan depan,” ungkap Iswan.

Namun demikian, Iswan mengatakan pihaknya telah menyurat ke Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) untuk dapat menambah stok blengko e-KTP, sebelum habis. “Hal ini sudah kami sampaikan ke Kemendagri melalui surat,” katanya lagi.
Lanjut Iswan, pihaknya akan terus melayani pembuatan e-KTP hingga stok blangkonya habis. “Untuknya kembali melalui kesempatan ini saya mengajak kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman dan pembuatan KTP Elektronik sebagai bagian dari dokumen kependudukan,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: