Aplikasi Sicaca Kotamobagu Dilirik Pemkot Bandung

Bagikan Artikel Ini:

Aplikasi Sicaca Kotamobagu Dilirik Pemkot BandungBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah aplikasi yang saat ini tengah dipakai oleh Pemkot Kotamobagu rupanya mencuri perhatian beberapa pemerintah daerah lain di Indonesia, terbukti Aplikasi Sicaca Kotamobagu dilirik Pemkot Bandung, langsung melalui Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Aplikasi Sistem Cari Tahu Cair (Sicaca) yang dinobatkan sebagai salah satu aplikasi terbaik tersebut, terinformasi akan ditukar dengan ratusan aplikasi lain dari Kota Bandung. “Rencananya pecan ini juga Walikota Kotamobagu dan Walikota Bandung akan menanda tangani nota kesepahaman terkait dengan pertukaran aplikasi tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu Rio Lombone SSTP MH.

Rio mengatakan kalau dari ratusan aplikas yang akan diberikan Pemkot Bandung tersebut, pihaknya masih akan melakukan seleksi terkait dengan kebutuhan daerah. “Kalau ada yang cocok dan dinilai bisa memudahkan kebutuhan daerah akan kita pakai,” tambahnya.

Rio mengatakan saat ini pihaknya terus mengembagkan sejumlah aplikasi berbasis teknologi, guna memaudahkan proses pelayanan ke masyarakat. “Ini semata-mata dilakukan sebagai landasan Kotamobagu menuju Kota Pintar kedepan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.