Bolmong Mulai Rekrut CPNS Tahun 2016

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya mendapatkan jatah perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini. Hal ini terlihat dari mulai dibukanya pencftaran CPNS oleh Kementerian Pertanian terhitung sejak 08 September 2016 kemarin, dan akan berkahir pada 20 September mendatang.

Informasi serta proses pendafraran perekrutan CPNS ini sendiri bisa dilakukan langsung secara online melalui  Proses pendaftaran online pelamar dapat diakses melalui situs resmi SSCN BKN (https://sscn.bkn.go.id), dan pelamar mengunggah hasil scan KTP/Keterangan Domisili dalam format PDF, dengan ukuran maksimal 400 kilo bait.

“Pelamar mengisi formulir pendaftaran secara online dan mencetak kartu peserta ujian tersebut, lalu menandatanganinya dengan ballpoint tinta warna hitam,” ucap Kepala BKDD Bolmong Zainuddin Paputungan lewat salah satu Kepala Bidangnya Aldi Pudul SKom. Sayangnya, kata Aldi Kabupaten Bolmong sendiri hanya mendapatkan jatah 6 kursi dalam perekrutan kali ini. “Nantinya mereka yang sudah terekrut akan mendapatkan SK langsung dari Kementerian Pertanian,” tambahnya.

Dalam situs www.pertanian.go.id, serta https://sscn.bkn.go.id, terlihat kalau untuk bisa terekrut, para pelamar harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya  berstatus sebagai Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian yang diangkat pada Tahun 2007 sampai dengan 2009 dan masih aktif sebagai THL-TB PP, yang dibuktikan dengan Keputusan Menteri Pertanian Tahun 2016. Selanjutnya,  THL-TB Penyuluh Pertanian yang berpendidikan SLTA/SMK, D.III dan S1/D4 bidang pertanian,  kemudian mempunyai nomor peserta pada saat mendaftar menjadi THL-TB Penyuluh Pertanian, setiap peserta berusia maksimal 35 tahun pada 05 September 2016. (mg2/jun)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.