ADV2 ADV2

Dana Desa Sia’ Digunakan Untuk Pengadaan Air Bersih

Bagikan Artikel Ini:

Dana Desa Sia’ Digunakan Untuk Pengadaan Air BersihBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Alokasi anggaran pemerintah pusat berupa dana desa rupanya dimaksimalkan betul oleh Pemerintah Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara. Lihat saja, setelah bertahun-tahun warga di desa tersebut kesulitan air bersih, tahun ini Dana Desa Sia’ digunakan untuk pengadaan air bersih. “Untuk saat ini ada sekitar Rp282 juta yang dialokasikan untuk pembangunan tahap I pengadaan air bersih di desa ini,” ucap Kepala Desa (Sangadi) Sia’ Herto Balansa.

Dirinya mengatakan, pembangunan pengadaan air bersih tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat. Dimana, hal tersebut dilakukan dengan menyambungkan langsung pipa air bersih ke rumah-rumah warga yang ada di desa tersebut. “Saat ini warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Jika dahulu mereka harus berjalan sekitar 600 meter untuk mendapatkan air berish, maka saat ini air tersebut langsung tersambung ke rumah warga,” jelasnya.

Mendengar hal tersebut, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memberikan rasa apresiasi serta penghargaan yang tinggi terhadap jajaran pemerintah di desa tersebut. Menurutnya, langkah pemerintah desa yang membangun fasilitas penyediaan air bersih merupakan hal yang sangat bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat. “Ini patut dicontoh, sebab dana desa semestinya harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat,” imbuh Tatong. (mg/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.