ADV2 ADV2

Ini Himbauan Pemerintah Terkait Penyembelihan Hewan Kurban

Share This:

Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Badan Ketahanan Pangan (BKP) menghimbau agar proses penyembelihan hewan untuk perayaan hari raya Idul Adha atau Idul Kurban dilakukan kepada hewan yang berjenis kelamin laki-laki. “Sebaiknya jangan menyembelih hewan berkelamin wanita, untuk menjaga kesinabungan prduksi hewan di daerah ini,” ucap Kepala BKP Bolmong Imi Manangin SE.

Dirinya mengatakan kalau saat ini stok hewan kurban di Kabupaten Bolmong cukup untuk menantisipasi meningkatkan permintaan jelang perayaan Idul Adha.  “Stok hewan Qurban di Bolmong, untuk saat ini masih aman,” katanya.

Untuk kesehatan hewan Qurban, dia menjamin semua hewan yang ada di Bolmong dalam keadaan sehat dan layak untuk dikonsumsi. “Saya jamin hewan di Bolmong layak dikonsumsi, dikarenakan selama ini belum ada penyakit hewan terutama Sapi dan Kambing di Bolmong,” tuturnya.

Saat disingung mengenai jumlah hewan Qurban di Bolmong termasuk kesehatannya, Imi Manangin mengatakan, untuk jumlah hewan Qurban, belum dapat dipastikan. “Saat ini yang ingin berqurban sedang mencari hewan Qurban. Jadi belum bisa dipastikan jumlahnya. Nanti pada H-1 baru sudah ada gambaran berapa jumlah hewan Qurban yang ada di Bolmong,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: