ADV2 ADV2 ADV2

Keliling 15 Kecamatan KPU Bolmong Gencarkan Sosialiasi Pilkada

Share This:

Keliling 15 Kecamatan KPU Bolmong Gencarkan Sosialiasi Pilkada

Daendels Sobowadile, SE

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sosialisasi tahapan Pilkada Kabupaten Bolmong akhirnya berhasil dituntaskan oleh KPU Bolmong setelah mengelilingi 15 Kecamatan yang ada di daerah itu. Komisioner KPU Bolmong, Daendels Somboadile SE, mengatakan kalau sosialiasi tersebut merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk Pilbup nanti serta akan terus kami seriusi. “Semua PPK telah kami instruksikan untuk memanfaatkan momen hajatan pada wilayah masing masing. Keseriusan KPU Bolmong dalam meningkatkan partisipasi pemilih sesuai target 82 persen” ucap daendels.

Meski demikian, Daendels mengatakan kalau target tersebut tidak akan tercapai ketika keinginan masyarakat Bolmong untuk datang memilih tidak ada. “Kami sadar upaya kami tidak akan bersambut tanpa partisipasi yang baik dari seluruh komponen masyarakat Bolmong”. tambah daendels.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan pemateri dari kalangan Budayawan, Bapak Arman Mokoginta, SE, Dosen IAIN Manado, Bapak Irawan Paputungan. S.Sos.I, MA serta LSM Forum Kebangsaan Bolmong, Bapak Rianta Budi Ismani, S.Ag, M.Pd. dan juga pemateri dari Komisioner KPU Bolmong Bapak Isnaidin MamontoS.TP (Ketua Divisi Perencanaan dan Data) dan Bapak Daendels Somboadile, SE (Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat).

Sementara itu, Kegiatan sosialisasi juga gencar dilakukan oleh PPK diantaranya sosialisasi tahapan pilbup pada pesta perkawinan di Desa Lolan oleh PPK Bolaang Timur dan di Desa Passi 2 oleh PPK Passi Barat, Dalam pengajian ibu-ibu di Dusun 1 desa Tapadaka Utara oleh PPK Dumoga Tenggara juga Arisan ibu-ibu di Kecamatan Sangtombolang oleh PPK Sangtombolang. (jun)

author

Author: