KPU Bolmong Terima Berkas Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Yasti Mokoagow-Yanny Tuuk

Share This:

KPU Bolmong Terima Berkas Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Yasti Mokoagow-Yanny TuukBERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Kamis (22/09/2016) siang tadi menerima pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk (Y2), di kantor KPU Bolmong yang bertempat di Desa Motabang Kecamatan Lolak.

Amatan beritatotabuan.com, seluruh berkas pasangan calon yang diusung oleh lima partai masing-masing PDIP, PAN, PKS, PKB dan Partai Nasdem ini ditelaah secara detail oleh seluruh komisoner KPU Bolmong yang ketika itu didampingi langsung oleh Panwaslu Kabupaten Bolmong. “Seluruh berkas sudah diverivikasi dengan seksama oleh kami disaksikan oleh Panswaslu Bolmong. Dengan ini kami menerima berkas pasangan calon ini untuk kemudian diteliti kembali,” ucap Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Fahmi mengatakan usai melakukan penyerahan berkas pendaftaran, bakal pasangan calon akan melakukan pemeriksaan kesehatan serta psikologi. Dimana, tim pemeriksa kesehatan sudah disiapkan oleh KPU Bolmong. “Kami sudah bekerjasama dengan IDI dan HIMPSI untuk proses pemeriksaan kesehatan dan tes psikologi. Ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada sebelum dilakukan penetapan pasagan calon,” tambahnya. (jun)

author

Author: