Pemkab Boltim Konsultasikan Ranperda APBD Perubahan ke Pemprov Sulut

Bagikan Artikel Ini:

evaluasi-apbd-perubahan-boltimBERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Usai melakukan pembahasan serta sidang paripurna terkait dengan penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Perubahan Kabupaten Bolmong Timur. Pemkab Boltim Kamis (01/09/2016) kemarin melakukan konsultasi terkait dengan Ranperda APBD Perubahan tahun 2016 ke Pemprov Sulut.

Rapat evaluasi APBD-P Boltim tahun ini, mendapatkan tanggapan positif dari sekertaris tim evaluasi provinsi J.M Willar. Menurutnya, dokumen Ranperda dan Perkada sudah sangat sesuai. Mulai dari penyusunannya, penyajiannya dan lain-lain. “Semua sudah baik. tidak ada lagi yang perlu dikoreksi, Sebab semua sudah sesuai. Selain itu, saya mengharapakan pada evaluasi ditahun mendatang sampai seterusnya penyajian ranperda serta perkada tetap dipertahankan. Bahkan, sangat baik lagi ketika hal ini lebih ditingkatkan,” katanya.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Oskar Manoppo SE MM mengatakan di tahun mendatang pihaknya akan berusaha secara maksimal mempertahankan juga meningkatkan kualitas kerja dalam penyajian serta penyusunana dokumen yang sama. “Ini merupakan hasil dari kerjasama eksecutif dan legislatif. Dan muda-mudahan kedepannya sinergitas keduanyapun semakin dipertahankan sehingga dapat menciptakan berbagai tanggapan serta opini positif baik dari pihak Pemprov maupun pemerintah pusat. Intinya, kami juga selain berterimakasih kepada pihak jajaran SKPD, ucapan yang samapun ditujukan kepihak legislativ yang sering kali memberikan masukan berbagai masukan kepada kami,” ucap Oscar.

Dengan selesai dievaluasinya APBD-P ini, maka Pemkab Boltim tinggal menunggu penomoran kemudian dananya sudah langsung digunakan. Diketahui saat ini daerah Boltim masuk pada rangking ke tiga dalam melakukan evaluasi APBD-P. (Mon77)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.